<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » AKSI LILIN KEMANUSIAAN PAPUA untuk WASIR DAN WAMENA BERDARAH DI SEMARANG

AKSI LILIN KEMANUSIAAN PAPUA untuk WASIR DAN WAMENA BERDARAH DI SEMARANG

SEMARANG- 14 Juli 2013, Puluhan Mahastiswa Papua yang mengatasnamakan Front Mahasiswa Papua Semarang menggelar aksi Lilin kemanusiaan untuk Papua  LinK Papua untuk wasior dan Wamena Berdarah malam ini berkumpul di Bunderan Simpang depan Kampus UNDIP Kota Semarang.

peserta aksi Lilin kemanusiaa Papua ini terdiri dari aktivis kemanusiaan,  dan mahasiswa. Mereka membawa lilin . Salah satu peserta aksi juga ada yang membawa spanduk berukuran 5 x 3 meter bertuliskan "Solidaritas Kemanusiaan untuk Papua"
 
Salah satu Tim dr  peserta aksi, menyatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas untuk Papua yang belakangan ini kerap terjadi aksi penembakan misterius dan sekaligus menyerukan tolak militer di Papua. dan Menuntaskan Pelanggran Ham berat Wasior dan wamena yang sudah 9 tahun belum di usut tuntaskan secara adil dan bermartabat.
“Ini tidak adil kalau dibebankan untuk Papua, kami  bukan cuma aksi saja tetapi kita bertemu dengan pihak yang kompeten. Hentikan kekerasan di tanah Papua dan adili pelaku pelanggaran HAM. SBY jangan lupa untuk mengevaluasi sistem keamanan di Papua, karena polisi lebih banyak dibandingkan dengan TNI jadi tanda tanya kan?,” imbuhnya.
 
Dalam aksi ini para peserta juga terus meneriakkan kalimat,”Kita Papua, Kita Papua.” Aksi damai ini tidak menyebabkan kemacetan yang berarti. Aparat kepolisian Semarang Jateng  berjumlah puluhan tampak berjaga di sekitar lokasi aksi.


(FNMP)
 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. FORKOMPAS SEMARANG . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger