<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » KORONOLOGIS PERTEMUAN SMPP SALATIGA DAN FORKOMPAS SEMARANG

KORONOLOGIS PERTEMUAN SMPP SALATIGA DAN FORKOMPAS SEMARANG


Pada tanggal 16 desember pertemuan antara SMPP dan FORKOMPAS disemarang.
Dengan agenda sebagai berikut:
Pembacaan situasi
Bagaimana persiapan untuk persiapan untuk kongres besar-besaran dijakarta bulan januari 2013.
Bagaimana persiapan kita nanti untuk menyambut tanggal TRIKORA jatuh pada 19 desember 2012 ini.
Serba-serbi.

Agenda pertama


Dari otis tipagau: pada saat ini ada terjadi penangkapan terhadap aktivis/pemimpin KNPB diwamena.
Dari yance pada saat ini terjadi kekacauan dikabupaten dogiyai terkait dengan isu E- KTP yang mana sedang ditolak oleh masyarakat setempat.

Dari pada saat iii di kabupaten paniai terjadi pengiriman 1000-an militer untuk membasmihkan isu separatism disana.

Dari nyong pada saat ini KNPB ini diinterogasi sebagai pengacau semoga lebih kongkritnya bagaimana memahami sejarah itu dengan baik. Semoga generasi kedepan ini juga memahami baru kita mampu bertindak melalui sejarah ini.

Dari merri butu pada saat ini demokrasi mulai terpasung semoga kami disini juga punya peran agar kita mengambil tindakan agar bagaimana supaya mampu mereduksi atau kah tidak. Lebih baiknya kita harus diskuisi jalan, selain itu lebih jauhnya kita juga harus turun aksi terus.
Melalui telepon seluler dari papua pada saat ini terjadi penutupan demokrasi disini jadi, disini juga banyak terjadi penembakan, disitu kamu harus turun aksi untuk buka demokrasi dipapua, membuka akses jurnalistik internasional dipapua. 
Melalui telepon seluler dari kak sem awom kita juga penting antisipasi juga bahwa pada saat-saat menjelang itu juga banyak terjadi konflik juga maka kita harus baca situasi seperti begini juga.
 
Agenda kedua serta masukan-masukan.
Kita melihat apa kelebihan disemarang itu apa? Dan kelebihan disalahtiga itu apa? Misalnya: kita siapkan misalnya budaya tari music atau tari atraksi.
Apa yang akan dilakukan dikongres dijakarta itu? Pada saat itu yang jelas akan diadakan pentas budaya pada saat final, kemudian pada saat ini juga akan dibentuk suatu wadah yang mampu memperastukan kita.
Dari mia momot : kita harus tempatkan semua kegiatan kita diamana? Karena pusat kegiatan kita yang jelas akan dijakarta jadi bagaimana itu yang kita siapkan.   
Dari Donald heipon: kita harus mengambil contoh gerakan yang dilakukan oleh teman-teman kita di timor leste agar kita bangun persatuan.
Dari otis bahwa saya anggap bahwa kita yang penting kita percayakan kita semua, mencari waktu-waktu luang pada saat itu baru kita akan latihan-latihan dan persiapan-persiapan.
 Bagaimana ddengan kongres tersebut rencananya disyaratkan setiap kota studi lima orang. Jadi, untuk sepeikir saya bahwa ini lima orang saja saya rasa tidak mencukupi karena yang akan kita hadir saja tetapi kita juga menjdi tuan dalam kegiatan ini.
Kita akan membentuk team forkompas sendiri dan smpp sendiri. Untuk usaha dana bagaimana kita bagi wilayah atau sama-sama. Jadi, kalau mau gabung dengan persoalan ongkos jadi lebih baik terpisah. Yang penting komunikkasi ini yang kita harus jalan terus.
Bagaiman kita adakan ngamen-ngamen? Karena kalau jadi maka kita akan bagi yang pakai bahasa siapa? Dan yang pakai pakai bahasa indonesia siapa?
Jika kita menjalankan b2 maka kita harus menjalankan daftar list lebih awal, begitu juga kegiatan lain maka kita juga massa dan tenaga. Persatuan juga menentukan kita untuk kesuksesan kita kelak maka saling ada koneksi.
Desember banyak kegiatan natal dan waktu sangat pendek maka kita untuk apa yang memungkinkan kita untuk mendatang dana. Melihat kondisi persiapan kita yang sangat tertabrakan dengan persiapan desember/ natal.
Kita juga boleh buat kegiatan bagi surat misalnya tulisan tentang peduli papua dsb baru kita bagikan kepada setiap mahasiswa yang ada disalahtiga dan semarang. Selain kegiatan-kegiatan b2 dan kegiatan lainnya.
Bagaimana kita sepakat untuk kita satukan atau tidak? Kita satukan dalam usaha dana ini karena saya mau persatukan ini? Setuju………….. setuju……………….setuju…………..?
Untuk bendahara: Mia Momot.
Usaha Dana: Wakil Usaha Koodinator : Piet Yobee.

Agenda ketiga persiapan hari TRIKORA. 
Apakah kami akan laksanakan kah tidak? Setuju kita harus adakan kegiatan……………….. setuju………
Kita tidak aksi tetapi  harus laksanakan kegiatan-kegiatan yang mainkan boneka. Jika kita juga persiapan yang mantap oleh sebab itu saya piker kita harus laksanakan diskusi saja. Memang benar apa yang kita lihat waktu yang sangat mepet, kita juga butuh massa yang banyak, jika  punya massa yang kurang maka kita harus pending.
Bagaimana kita laksanakan pawai dengan syarat kita harus ijin lebih dahulu kepada kepolisian agar lain tahu bahwa kita dianeksasi. Jika kitya masuk lewat semarang maka titik akhirnya kita akan laksanakan dikusi disalahtiga begitupun sebaliknya.
Teman-teman punya tugas untuk untuk kedepan bagaiman mampu agar kita boleh mampu mengumpulkan massa yang banyak agar kelak kita tidak hadir orang-orang itu terus tetapi kita berpikir bagaimana tekniknya untuk mengumpulkan massa yang jumlahnya banyak itu penting bagi kita semua. Berwawasan supaya orang yang tidak pernah terlibat itu menghasut agar hadir terlibat. 
Untuk masalah tempat kegiatan dimana? Kita akan laksanakan untuk dikota studi semarang. 
Wa……waaaaaaaaa……….waaaaaaaaaaaaa………….wawa………………
Oleh: Dimaiyepo Yobee     
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. FORKOMPAS SEMARANG . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger