<div style='background-color: none transparent;'></div>
Home » » RAKYAT PAPUA KAYA AKAN KEKAYAAN ALAM TETAPI MISKIN DI NEGERINYA

RAKYAT PAPUA KAYA AKAN KEKAYAAN ALAM TETAPI MISKIN DI NEGERINYA




Semoga jangan pernah orang mengatakan bahwa rakyat papua miskin. yang di sebut dengan orang miskin adalah betul-betul orang yang (riches) tidak punya hutan,  laut,gunung, danau kali, laut bahkan sampai kekayaan yang paling berharga di mata dunia yaitu emas, perak, aluminium dan banyak pula. dengan demikian yang di sebut orang miskin adalah orang yang tidak punya tanah dan kekayaan alam di atas itu,karena di Jakarta dan sekitarnya orarng yang punya tanah saja sudah di kategorikan  sebagai orang terkaya bukan miskin.apa lagi orang yang punya kekayan alam yang ada seperti diatas itu,maka orang itu di sebut orang yang kaya di atas kaya akan kekayaan. Untuk itulah rakyat papua paua bukan miskin namun yang memiskinkan mereka adalah orang yang rakus kekayaan mereka dan di habiskan oleh selama empat puluhan tahun lamanya.karena banyak kekayaan alam namun tidak dapat berubah dan keluar dari hasil kekayaan alam itu mampu sejahtera sehingga rakyat papua semua kaya dan tidak perluh untuk membutuhkan hal tambahan lainnya.
Papua sangat identik pula dengan kekayaan alam yang kaya namun di identik pula dengan orang yang paling miskin ini pula yang menjadi persoalan yang harus di cari akar persoalan. mengapa orang punya kekayaan alam yang luas dan banyak tapi rakyat di sekitarnya masih miskin di atas kekayaan mereka. ini kata  yang biasa namun luar biasa bagi mereka yang baru mendengar kalimat ini. Alam papua sudah menyediakan bagi mereka untuk  kebutuhan bagi mereka untuk hidup dan menetap pada tanah madu dan susu di negeri papua. sebenarnya kekayaan ini sudah tersedia maka hanya berpikir bagaimana mengutamakan sumber daya manusia (SDM) yang ada tetapi masih sebatas wacana saja.
Kapankah rakyat papua akan berdiri secara benar sebagai orang punya kekayaan alam yang luas dan sangat banyak? Jawaban hanya “rakyat papua yang punya kekayaan yang luas tetap miskin” itulah kunci utama yang pemerintah jalankan.bagaimana pun situasi atau kondisinya rakyat papua tetap eksis seperti semula adanya dalam berbagai bidang maupun mata pencaharian hidup.karena presiden pertama di Indonesia sukarno bersumpah bahwa saya memasukkan irian (papua) sebagai bagian Negara Indonesia (NKRI) dan saya memasukkan bukan karena manusianya tetapi karena kekayaan alam.dan ternyata betul kenyataanya rakyat tidak sejahtera tetapi di pinggirkan dan di musnahkan kemudian secara bebas kekayaan alamnya sudah sedang dan akan mengambilnya secara bebas. Sejak tanah papua dan kekayaan papua secara resmi di integrasikan kedalam Negara kesatuan republic Indonesia.kemudian tanah papua ini hanya terkenal di dunia pelosok manapun  karena kekayaan alam dan tanah konflik.
Kekayaan yang sudah di sediakan bagi Indonesia dan amerika,jerman jepang dan Negara lain di dunia ini agar mereka mengambil kekayaan itu sebagai kebutuhan (need) mereka.karena orang papua ini hanya mereka tahu untuk memelihara atau melindunginya.kemudian yang menikmati hasilnya adalah orang luar yang menguras dan memperkosanya.jika sutu fakta ini betul terjadi di daerahmu siapa senang dengan kelakuan dan sifat biadab itu.semua orang pastilah punya perasaan marah yang sedalam-dalamnya,tak mungkin orng menahan sebagai perasaan oleh sebabnya saya mencoba menuangkan dalam tulisan agar semua kalangan dapat mengetahuinya suatu fenomena yang menimpah tersebut.


Selama ini pula kalangan mahasiswa,aktivis-aktivis lainnya untuk mencoba utuk membelah hak mereka sebagai satu-satunya membelah nilai kemanusiaan yang selalu saja buram di daerah ini.tetapi tidak ada orng yang punya kemampuan untu mengoper keinginan mereka ini sampai pada dunia lain.karena terbatasnya penyambung suara tadi mengakibatkan suara mereka hanya suara di daerah papua saja,tidak tersalur sampai dunia lain seperti:amerika,afrika.namun dalam decade yang baru cukup di katakana bahwa ada perkembangan dalam menyampaikan aspirasi yaitu ada sedikit orang papua asli yang dapat membawa sampai kalangan internasional.rakyat papua ini kaya akan kekayaan alam namun miskindi negrinya sendiri ini mulai di rasakan sejak tahun 1961 sampai saat ini.
Dengan demikian pemerintah Indonesia mengiginkan agar rakyat papua ini tetap saja miskin diatas tanah dan leluhur mereka sendiri.dan sudah sudah jadi nyata banyak rakyat papua yang mengalami pengangguran di negeri walaupun sudah sarjana.kemudian tidak ada orang papua yang menjadi penjaga toko maupun usaha di daerah ini.kapankah rakyat papua akan merasa keluar dari kemiskinan untuk merasa kaya diatas tanah dan leluhur mereka ditanah papua? Jawaban sulit di dapatkan di dunia belahan manapun karena mereka ini sudah di paku matikan oleh pemerintah dan Negara Indonesia selama ini.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2011. FORKOMPAS SEMARANG . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger